-->

Wirausaha Sukses Tanpa Lulus Kuliah

BINGUNG MAU USAHA APA? MARI GABUNG DISINI


Menjadi wirausaha sukses ternyata tidak selalu memerlukan tingkat pendidikan yang tinggi. Sesuai dengan data 400 orang terkaya versi Forbes , sebanyak 63 wirausaha atau 15% ternyata tidak pernah lulus kuliah. Berikut tips dari para wirausaha yang tidak lulus kuliah sebagaimana dikutip dalam Forbes.

1. Sean Parker, salah satu pendiri Facebook:Lewatkan Kuliah, Google Pendidikan Anda!
Menurut Sean, pendidikan formal menjadi kurang penting ketika alat dan ilmu pengetahuan yang luar biasa terjadi di seluruh dunia. Dan sebagian besar pengetahuan untuk wirausaha dapat didapatkan melalui eksplorasi sendiri.

2. Dustin Mokovitz, salah satu pemilik Facebook: Anda selalu bisa kembali!
Dustin mengatakan bahwa jika saat itu Facebook tidak berhasil, ia selalu bisa dapat kembali ke kampusnya, Harvard. Walaupun mungkin teman-temannya sudah tidak ada lagi disana tapi itu adalah resiko. Resiko yang lebih kecil daripada kesempatan yang ada pada saat itu.

3. Phill Ruffin, pemilik Treasure Islan Casino: Jadilah nomor 1!
Menurut Phill, nasihat paling tepat yang bisa diberikan kepada generasi muda adalah berhenti bekerja untuk siapapu, karena bekerja pada orang lain tidak akan benar-benar menghasilkan uang.

4. John Paul Dejoria, Paul Michell System, Patron Tequila: Tebal muka!
John pernah bekerja sebagai sales shampo dari pintu ke pintu, dari sinilah ia belajar tentang penjualan dan pemasaran. Bahwa untuk mendapatkan penjualan Anda harus mendapatkan 99 bantingan pintu terlebih dulu.

Pendidikan memang penting, namun bukan berarti Anda kehilangan kesempatan untuk berwirausaha jika ternyata Anda tidak pernah mengecap atau tidak pernah lulus kuliah. Manfaatkanlah kesempatan Anda.


BINGUNG MAU USAHA APA? MARI GABUNG DISINI
LihatTutupKomentar