-->

Khasiat Buah Petai (Pete)

Buah pete yang oleh sebagian orang dijauhi karena bau nya yang tidak sedap ternyata memiliki banyak manfaat yang jarang diketahui masyarakat luas.Inilah 10 manfaat buah pete yang harus anda ketahui.



1. Menenangkan Saraf
Buah Pete mengandung vitamin V yang membantu untuk menenangkan saraf.

2. Menghilangkan depresi / membuat relax
Buah pete mengandung senyawa tryptophan,tryptophan adalah sejenis protein yang oleh tubuh diubah menjadi serotin.Zat inilah yang membuat anda relax,membuat seseorang menjadi lebih bahagia dan memperbaiki mood.

3. Mencegah gigitan dari nyamuk
Jika dalam kondisi darurat dan tidak ada persedian lotion anti nyamuk,anda bisa menggunakan kulit bagian dalam buah pete sebagai lotion anti nyamuk.

4. Tekanan darah tinggi
Buah pete memiliki kadar kalium yang sangat tinggi namun rendah garam sehingga buah ini sangat cocok untuk memerangi tekanan darah tinggi.

5. Menghilangkan rasa mual
Ternyata makan pete bisa mempertahankan kadar gula dan menghindari rasa mual loh.

6. Membantu orang yang ingin berhenti merokok
Pete memiliki kandungan B6,B12,kalium dan magnesium.Zat zat tersebut membantu tubuh untuk cepat sembuh dari efek ketergantungan nikotin.

7. Luka lambung
Buah pete mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.

8. Menyembuhkan sembelit
Pete memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga bisa membantu proses pencernaan.

9. Obat Awet Muda
Buah pete diyakini memiliki protein yang berfungsi untuk meregenerasi kulit bahkan kabarnya pete indonesia sudah diekspor ke jepang untuk pembuatan kosmetik.

10. Menurunkan resiko terkena stroke
Pete bisa menurunkan resiko kematian karena stroke sampai 40%.Ini berdasarkan riset 'The New England Journal of Medicine'







LihatTutupKomentar