-->

Awas! Jangan Masukkan 6 Bahan Makanan Ini ke Kulkas


Dilansir dari realsimple.com bahwa sebenarnya kita tidak perlu menimbun banyak harta karun di dalam kulkas. Kadang kita ingin menyimpan bahan makanan di kulkas agar awet, padahal sebenarnya mereka bisa bertahan di bilik makanan Anda tanpa harus didinginkan. Bahkan dengan mendinginkannya, Anda malah akan mengurangi daya tahan dan manfatnya.
Ini dia bahan makanan yang sebaiknya tidak Anda masukkan ke dalam kulkas.
Saus Botolan
Saus botolan dikemas dan diolah secara khusus sehingga bisa bertahan lebih dari beberapa bulan. Anda tidak perlu mendinginkannya di kulkas karena malah akan menurunkan kualitas dan membuatnya sulit dikeluarkan dari wadah.
Kentang dan Umbi-Umbian
Memasukkan bahan makanan ini ke dalam kulkas hanya akan mempengaruhi rasanya. Lebih baik menyimpannya di dapur atau lemari makan dengan terbungkus kertas, bukan pembungkus plastik. Pembungkus plastik menahan air dan bisa mempercepat pembusukan.
Roti
Jangan memasukkan roti ke dalam kulkas karena bisa mengeringkan roti lebih cepat. Simpan dalam suhu ruangan agar tetap empuk dan tidak kaku sehingga nikmat dimakan.
Bawang Bombay, Bawang Putih dan Bawang Merah
Bahan-bahan seperti ini membutuhkan wadah yang memiliki sirkulasi udara. Tidak terlalu lembab dan tidak terlalu kering. Jauhkan dari kentang dan umbi-umbian karena mempengaruhi bawang untuk cepat membusuk. Bawang putih yang disimpan di dapur tanpa didinginkan bisa bertahan sekitar dua bulan.
Tomat
Tomat yang segar akan memberikan banyak manfaat bagi kita. Namun meletakkannya di lemari es hanya akan membuatnya susut dan kurang segar. Tomat yang matang bisa bertahan selama tiga hari.
Kopi
Meletakkan kopi di lemari pendingin bisa menyebabkan pengembunan dan mempengaruhi aroma serta rasa kopi. Untuk menjaga rasa kopi agar tetap nikmat, simpanlah kopi pada toples yang kering dan rapat lalu simpan dalam suhu kamar.
Itulah bahan-bahan makanan yang sebaiknya tidak disimpan di kulkas. Semoga informasi ini bermanfaat ya,
LihatTutupKomentar