Home » » Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas

Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas


Membeli mobil bekas atau mobkas bisa menjadi solusi bagi Anda semua yang memiliki mobilitas tinggi baik untuk kebutuhan sehari-hari. 

Banyak keunggulan yang didapat, selain harganya jauh lebih murah atau terjangkau Anda juga bisa mendapatkan mobil yang berkualitas.

Sebagian orang beranggapan kalau membeli mobil bekas biasanya kondisinya sudah tidak laik lagi terutama kondisi mesinnya yang kurang baik. Nah, bagi Anda yang memiliki niat untuk membeli mobil bekas sesuai dengan impian Anda, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa tips berikut ini :

Gunawan, pemilik showroom mobil bekas di Pasar Mobil Kemayoran Blok C, Jakarta Pusat, coba memberikan tips bagi Anda semua. Semoga bermanfaat.

Hal yang paling utama yakni Anda harus mengetahui terlebih dulu tujuan membeli mobil. Karena Anda bisa menentukan mobil apa yang akan Anda beli sesuai dengan kebutuhan.

"Harus tahu dulu kebutuhannya seperti apa, kalau untuk keperluan kerja pilih yang nyaman dan irit. Kalau untuk keluarga ya pilih mobil-mobil MPV seperti Avanza, Xenia," kata pria berkacamata ini.
Setelah Anda mengetahui tujuan dan kebutuhan membeli mobil, hal kedua yang harus diperhatikan yakni tentukan fitur-fitur yang ada pada mobil tersebut seperti AC, CD player dan fitur-fitur infotaiment lainnya hingga fitur keselamatan seperti rem ABS, airbag dan child door lock.

Hal ketiga yang harus diperhitungkan yakni kemampuan finansial Anda. Sebab ini merupakan faktor yang paling penting sebelum melakukan transaksi. "Pertimbangkan semua keuangan Anda terutama jika membeli secara kredit, Anda harus memperhatikan berapa uang muka dan cicilannya," tambahnya.

Bila Anda sudah menentukan dan mengetahui mobil yang akan menjadi pilihan Anda, maka ada baiknya Anda mencari informasi kepada teman dekat atau koran dan majalah untuk mengetahui keunggulan dan kelemahan mobil tersebut.

Nah jika Anda sudah yakin dan sudah siap melangkahkan kaki ke tempat jual mobil bekas maka hal yang harus diperhatikan yakni Anda harus tetap berada dalam keadaan dingin jangan terburu-buru.

"Jika menemui penjual yang menawarkan harga tinggi meskipun itu mobil idaman Anda. Negosiasi itu penting, carilah harga yang sesuai dengan pasaran, jangan tergesa-gesa," cetusnya.

Setelah Anda setuju dengan harga yang disepakati, maka sebelum melakukan pembayaran Anda periksa kembali mobil yang akan dibeli secara keseluruhan. Pastikan semuanya baik dan sesuai dengan harapan Anda.

"Usahakan kalau membeli mobil bekas lakukan transaksinya pada siang hari, karena kalau malam Anda tidak bisa melihat mobil itu dengan teliti. Biasanya kebanyakan konsumen lebih memilih di siang hari ketimbang malam hari," tandasnya.



detikOto



1 komentar:

Posting Komentar