-->

Akar Penyebab Penyakit DalamTubuh Kita


Akar penyebab kebanyakan penyakit dalam tubuh bukan berasal dari infeksi bakteri, melainkan dari racun di dalam makanan yang kita konsumsi. Racun yang menumpuk dalam tubuh akan mempercepat kerusakan sel tubuh sehingga fungsi metabolisme terganggu dan akhirnya dapat terjangkit penyakit bahkan terinfeksi bakteri.
Apa sajakah yang dapat menjadi sumber racun?

1. Pencemaran pertanian :
Penggunaan pestisida kimiawi dalam pertanian menyebabkan produk-produk pertanian masih mengandung sisa-sisa bahan kimia tersebut. Racun tersebut akan terakumulasi dalam tubuh terutaman dalam usus

2. Pencermaran peternakan hewan
Penggunaan antibiotik untuk mencegah penyakit pada ternak serta penggunaan hormon untuk mempercepat pertumbuhan ternak akan masuk kedalam tubuh jika kita mengkonsumsinya. Antibiotik yang tertinggal pada produk peternakan akan berakibat buruk pada kekebalan tubuh dan merusak sel.

3. Pencemaran makanan yang diawetkan
Zat-zat aditif yang digunakan dalam makanan awetan seperti pewarna, penambah rasa, pengawet makanan, pemanis tiruan dll sangat berhabaya bagi tubuh

4. Pencemaran sumber air
Klorin yang terkandung dalam air ledeng jika terakumulasi dalam tubuh akan berakibat buruk bagi kesehatan. Selain itu pencemaran dari pipa yang terbuat dari plumbum juga mengakibatkan kerasukan jaringan saraf akibat toksisitas logam berat.

source

LihatTutupKomentar