-->

6 Musisi Kondang Menolak Konsernya Disponsori Rokok


musisi termahal duniaSementara konser musik di Indonesia masih sangat tergantung pada sponsor rokok, di luar negeri kondisinya sangat berbeda. Tak heran bila dalam banyak kesempatan, beberapa musisi kelas dunia keberatan jika konsernya disponsori rokok.

Beberapa musisi yang pernah menolak disponsori rokok saat menggelar konser antara lain sebagai berikut, seperti dirangkum detikHealth


1. Maroon 5


Grup band asal Los Angeles ini merupakan band yang patut dicontoh. Pada April 2011 lalu band yang dipimpin oleh Adam Levine ini menolak perusahaan tembakau sebagai sponsor dalam konsernya di Indonesia.
2. Kelly Clarkson


Jebolan American Idol yang terkenal lewat hitsnya Bleeding in Love pada April 2010 telah molak dukungan sponsor dari salah satu merek rokok. Kelly dan penyelenggara konser mendapatkan tekanan dari fansnya melalui jejaring sosial dan juga kelompok kesehatan internasional.
3. Alicia Keys


Saat Alicia Keys akan menggelar konser di Indonesia dan mengetahui bahwa akan disponsori oleh Philip Morris International, pembuat rokok Marlboro, ia dengan cepat menindak hal ini. Ia pun menegaskan untuk tidak tampil dalam acara-acara yang disponsori rokok. Menurutnya Philip Morris dan perusahaan tembakau semakin mengincar negara berpenghasilan rendah dan menengah seperti Indonesia di mana hukum yang melindungi anak-anak dari kebohongan perusahaan rokok masih lemah atau tidak ada.
4. Avril Lavinge


Lady rocker yang memiliki dandanan unik ini pun meminta untuk tidak menggunakan perusahaan rokok sebagai sponsor ketika menggelar konsernya pada 11 Mei 2011. Menurut kabar, hal ini memang merupakan permintaan pribadi dari pihak Avril.
5. Justin Bieber


Kekasih Selena Gomez yang sekarang digandrungi wanita segala usia ini pun memiliki tindakan yang sama lho. Justin bieber sendiri melarang untuk menggaet sponsor rokok.
6. Paramore


Band pelantun The Only Exception ini membutuhkan waktu setahun untuk menerima tawaran datang ke Indonesia. Seperti diketahui, Paramore ini termasuk band sehat dan mereka sendiri membawa misi sehat untuk fans mereka yang ada di Indonesia.
Bagaimana dengan musisi Indonesia???
LihatTutupKomentar