-->

Beberapa Alasan Facebook Lebih Digemari Daripada Twitter

S
eperti postingan saya sebelumnya mengenai website yang paling banyak dikunjungi tertera Facebook menempati urutan ke 2 dunia setelah Google, dan sebagaimana kita ketahui di Indonesia facebook saat ini lebih popular daripada twitter, jumlah user facebook lebih banyak daripada user twitter, dan saat postingan ini ditulis, dari 100 urutan web terbanyak diakses di Indonesia, facebook menempati no 1 sedangkan twitter menempati urutan 17, sampai-sampai google aja tergeser ke urutan
ke 2, lah...koq bisa?? pada umumnya pengguna internet ketika buka browser (Mozilla, GoogleChrome or yg laennnya) kebanyakan langsung mengetik alamat Facebook dipage http:// kecuali jika ingin mencari sesuatu barulah menggunakan google, betul apa tidak tentang pendapat ini tetapi dalam kenyataannya seperti itu, iya gak? hehee..he.., Ok langsung aja kepembahasan judul postingan ini.
Berikut sedikit penjabarannya:
1. Upadate Status bisa sampai 420 Karakter
Update status di facebook awalnya dibatasi 160 karakter kini dinaikkan menjadi 420 karakter. Karena di twitter hanya 140 karakter, pengguna Twitterpun  harus menulis yang singkat dan perlu saja, apalagi kalau menyertakan tautan (link) benar-benar harus berpikir untuk memilih dan menyingkat kata. Sedangkan di facebook update status bisa panjang, bisa jadi satu paragraf, mungkin bisa menulis satu lirik lagu penuh :). Akhirnya kalau update status di facebook tidak usah bingung memilih dan menyingkat kata, tidak heran update status di facebook kadang ada yang terkesan bombastis.
2. Jawab Komentar Gak Ribet
Di facebook cara membalas update status adalah   cukup dengan  menuliskan komentar dibawah update status tersebut, tanpa harus nulis ulang nama sikomentar, di twitter beda, cara membalas update status adalah dengan menulis update status baru dengan menyertakan @nama orang yang dibalas. Ini yang membuat twitter agak ribet. Kalau banyak yg kasih komen cukup tulis singkat @nama yang dituju, 
3. Followings Dan Followers
Di Twitter Privacy tidak diaktifkan secara otomatis,  maka semua orang bisa membaca update statusnya, termasuk orang yang belum punya akun twitter. Semua orang juga bisa follow tanpa harus meminta konfirmasi dari pemilik akun. sehinga akun twitter bisa  di follow oleh ribuan orang yang belum tentu kita kenal. Kalau di facebook tentu Privacy sudah diaktifkan secara otomatis, jika ada permintaan pertemanan  harus kita beri konfirmasi dahulu sehingga kita bisa lebih selektif.
4. Quiz dan Games
Fitur inilah yang membuat banyak pengguna Facebook betah untuk membuka akunnya, bisa update status sambil main games. apalagi games yang tersedia banyak sekali pilihannya dan seru banget jika kita memainkannya, seperti Ninja Saga, Castle Ville, Mavia War, dll. sehingga pemilik akun Facebook tidak akan jenuh apalagi bosan.

Itu saja sedikit ulasan mengapa Facebook lebih digandrungi daripada Twiiter, bagi pembaca setia blog ini yang kurang puas atau merasa tidak setuju silahkan kasih komentar, setiap individu berbeda selera.


LihatTutupKomentar