-->

Ronaldo "Dikeroyok" Dua Pemain Barcelona


UEFA secara resmi telah merilis tiga finalis peraih penghargaan pemain terbaik Eropa musim ini. Dua kandidat berasal dari Barcelona, Lionel Messi dan Andres Iniesta, sedangkan satu nama lagi merupakan penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. 

Seperti dilansir situs resmi UEFA, sebanyak 32 peserta bersaing untuk menjadi pemain terbaik Eropa. Ketiga finalis merupakan peraih suara terbanyak pilihan 53 wartawan perwakilan asosiasi anggota UEFA. Babak puncak pemilihan rencananya akan digelar di Monaco bersamaan dengan undian Liga Champions, 30 Agustus nanti.

Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Lionel Messi rayakan gol lawan Viktoria Plzen
Musim lalu, Messi tampil sebagai pemenang. Dia juga memenangkan penghargaan Ballon d'Or pada 2009 dan menjadi pemain rerbaik FIFA tiga tahun berturut-turut, mulai dari 2009, 2010, dan 2011. Pada pemilihan pemain terbaik tahun ini, Messi yang telah mencetak 73 gol dari 60 pertandingan musim ini juga berada di urutan pertama. 
 
Awal tahun ini, Messi juga mendapatkan sepatu emas versi media Eropa mengalahkan Ronaldo. Pada pemilihan kali ini, Messi juga akan bertarung dengan rekan setimnya, Iniesta yang lolos ke final. 

Sementara itu, playmaker Juventus, Andrea Pirlo harus puas berada di urutan keempat diikuti oleh pemain Barcelona, Xavi Hernandez, kiper Real Madrid, dan mantan striker Chelsea, Didier Drogba. Sedangkan di urutan kedelapan bercokol kiper Chelsea Petr Cech diikuti bintang Atletico Madrid, Radamel Falcao di posisi ke-9. Pemain Real Madrid lainnya, Mesut Ozil harus puas berada di urutan kesepuluh.   VIVAbola  

LihatTutupKomentar