-->

Ternyata Orang Inggris Paling Sulit Belajar Bahasa Asing

SEBELUM hendak bepergian ke luar negeri, kita biasanya mempersiapkan diri melatih kemampuan bahasa Inggris supaya mampu berkomunikasi dengan baik nantinya dengan orang asing. Namun, nyatanya orang Inggris sendiri adalah wisatawan yang paling sulit mempelajari bahasa asing lain. 

Entah karena malas atau memang kesulitan, survei terbaru terhadap wisatawan Eropa mengungkapkan bahwa hanya 11 persen dari orang Inggris yang bisa berbicara bahasa lain dengan lancar. Lebih mengejutkan lagi, 22 persen dari orang Inggris tidak bisa mengucapkan bahasa asing sepatah kata pun. 

Sementara itu, wisatawan dari negara-negara Eropa lain terbukti lebih baik dalam berbicara bahasa asing selain Inggris, menurut penelitian yang dilakukan oleh situs perjalanan TripAdvisor. 

Wisatawan Jerman adalah yang paling yang paling berbakat dari 6.258 wisatawan Eropa yang disurvei. Sebanyak 70 persen orang Jerman mampu berbicara bahasa lain dengan lancar dan hanya 1 persen tidak dapat berbicara sebuah kata asing. Lebih lanjut, lebih dari setengah orang Italia yang fasih dalam bahasa kedua (51 persen), sedangkan wisatawan Prancis sebanyak 50 persen dan Spanyol 43 persen. 

Kebanyakan orang Inggris, 67 persennya mampu mengucapkan kata-kata dasar dalam bahasa asing, meski sangat sulit dipahami. Hasil penelitian juga mengungkapkan bahwa 19 persen dari wisatawan Inggris berharap orang asing lain mampu berbahasa Inggris.
mediaindonesia





LihatTutupKomentar