-->

Inilah Beberapa Kelemahan iPhone

Kelemahan Baru iPhone - Seorang peretas dengan inisial Pod2g, pada hari Jumat (17/8), mennyampaikan bahwa ia telah menemukan adanya celah kelemahan atau kekurangan dalam iPhone. Celah kelemahan atau kekurangan tersebut bisa menyebabkan iPhone Apple sangat riskan pada penipuan pesan teks.

Kelemahan Baru iPhone tersebut sesungguhnya sudah muncul semenjak iPhone awal kali dilaunching pada tahun 2007. Dan anehnya, celah atau cacat itu masih belum diselesaikan di versi beta iOS6, yang merupakan sistem operasi berikutnya pada iPhone. Kelemahan Baru iPhone tersebut diunggah dalam sebuah posting blog, namun tidak diinformasikan blog dengan alamat apa?.

Menurut prosedur standar penanganan dalam hal pertukaran teks SMS atau Layanan Pesan Singkat antar-telepon genggam dalam Kelemahan Baru iPhone tersebut , pengirim pesan bisa secara teknis mengubah nomor telepon alamat jawaban sehingga menjadi nomor yang berbeda dari nomor aslinya.

Dalam prosedur semestinya, penerima pesan akan dapat membaca nomor telepon asli dan nomor jawaban, namun dengan adanya Kelemahan Baru iPhone tersebut, penerima pesan tidak dapat melakukannya.

Sehingga dengan kelemahan baru iPhone tersebut, dalam penggunaan fitur SMS iPhone, pada saat para penerima membaca pesan yang dikirim, pesan tersebut terlihat berasal dari nomor alamat jawaban atau si penerima, sedangkan nomor asli telepon si pengirim tersembunyi alias tidak dapat dilihat.

Dengan adanya celah kelemahan baru iPhone tersebut mengakibatkan seseorang bisa mengirim pesan singkat pengguna iPhone dengan berpura-pura berasal dari sebuah bank penerima atau pihak lain yang terpercaya, kemudian meminta keterangan data pribadi, atau membohongi mereka supaya datang ke network yang sengaja dibuat untuk mendapatkan informasi user.

Disebutkan oleh Pod2g bahwa kelemahan baru iPhone tersebut merupakan cacat keamanan yang "parah" dan mendesak bagi Apple untuk segera memperbaikinya sebelum launching akhir perangkat lunak atau software iOS6.

Selanjutnya ia menuliskan, "Sekarang Anda telah diberi informasi yang jelas. Maka jangan pernah percaya terhadap setiap SMS yang diterima di iPhone Anda pada pandangan pertama".

Terhadap adanya kelemahan baru iPhone tersebut, pihal Apple Inc. tak bisa dimintai komentar dan sampai sekarang belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Jika Anda pengguna iPhone, maka Anda wajib berhati-hati serta waspada akan kelemahan baru iPhone tersebut.



source
LihatTutupKomentar