-->

1 Bulan Rank Alexa Tembus Dibawah Angka 1 Juta + Dapat Page Rank

Bismillahirrahmanirrahim, Assalamu'alaikum shobat bloger dan pengunjung setia http://kucobaberbagi.blogspot.com, semoga selalu diberikan kesehatan lahir dan batin dan kemudahan daalm segala urusan.

Bermula dari keinginan saya untuk menyalurkan sedikit pengalaman dan ilmu yang sudah saya dapat selama ini terciptalah blog sederhana ini  dengan nama kucoba berbagi, mengapa saya ambil nama tersebut? karena keinginan hati untuk mencoba bisa berbagi sesama dalam segala hal  tentang komputer, internet maupun lainnya, maka tepat pada tanggal 5 Januari 2012 saya buat blog ini sebagai media saya untuk menyampaikan apa yang sudah saya ketahui.
Sebenarnya ini bukan blog pertama saya sebelumnya saya sudah pernah membuat namun karena kesibukan dan tugas kuliah membuat blog terdahulu terabaikan dan nyaris tak terjamah, maka dengan niat yang sungguh-sungguh dan serius awal tahun ini saya memberanikan diri untuk membuat blog lagi meski masih menyandang titel Amatir alias Newbie bin Pemula didunia blogging.

Kembali ketopik pembahasan judul postingan ini mengenai sedikit pencapaian yang sudah didapat blog saya selama satu bulan, jujur saja saya katakan kalau sampai saat ini saya masih belum percaya kenapa ranking Alexa blog ini dari hari kehari semakin naik dan tanpa diduga juga mbah google memberikan bonus page rank meski masih ditingkat 1 dan ditambah lagi 4 award dari shobat blogger, Alhamdulillah merupakan prestasi yang sangat membanggakan buat saya, semoga untuk kedepannya bisa lebih baik lagi, amin.

Dari beberapa teman, shobat dan pengunjung setia blog ini mungkin ada yang bertanya bagaimana hal itu bisa tercapai?, sebelum saya membuat blog ini saya coba browsing alias tanya ke mbah google tentang blogging, baik tentang cara pembuatan, pengelolaannya, tips dan trik supaya blog bisa menarik dan banyak dikunjungi, dan inilah jawabannya:
        1. Tampilan blog semenarik mungkin, simpel dan mudah di Load.
        2. Banyak berkunjung dan kasih komentar diblog lainnya.
        3. Membuat auto back links dan sesering mungkin menjalankannya.
        4. Banyak promosi di jejaring sosial.
        5. Optimalkan SEO.

Dari 5 cara itu saya belum jalankan sepenuhnya, terbukti tampilan blog ini tidak begitu menarik, dan berat untuk diakses (loadingnya susah), promosipun masih jarang apalagi SEO belum paham sama sekali, hanya cara ke 2 dan 3 yang sudah saya jalankan, dengan banyak berkunjung dan komentar diblog temen-temen dan menjalankan autobacklinks, untuk satu hari saya berusaha untuk berkunjung ke 200 temen pemilik blog dan hasilnyapun cukup lumayan bisa menaikkan trafik pengunjung dengan target 50 pengunjung perhari kini sudah bisa 120 pengunjung tiap harinya, masih sedikit sih tapi sudah cukup lumayan buat blogger pemula.

Dari beberapa pencapaian dan usaha tersebut saya yakin diantara shobat blogger ada yang lebih baik dan lebih dahsyat lagi, maka dengan postingan ini saya mengharap dukungan dan sedikit cara, tips maupun trik serta pengalaman shobat semua supaya blog ini biar lebih baik lagi, semoga temen-temen tidak keberatan untuk membagikan ilmunya, dan sebelumnya saya ucapkan banyak terimakasih. 

Happy Blogging and Keep Friendship!
LihatTutupKomentar