-->

Rayuan Maut Buat Alexa

Asslmkm shobat blogger, terimakasih buat semuanya yang sudah menyempatkan waktu untuk menjenguk blog saya ini, kesempatan kali ini saya tidak jauh-jauh dari topik postingan saya sebelumnya yakni mengenai Alexa.com, lagi-lagi saya bahas tentang situs yang nota bene jadi acuan sekaligus pusat informasi buat blog dan web kita dalam ranking dunia. 

Kita tentunya sudah tahu jika semakin kecil nilai alexa di blog atau web maka itu menandakan bahwa trafict dari blog tersebut bagus, begitu sebaliknya, jika semakin besar nilai alexa blog kamu maka tandanya blog kamu mempunyai trafict yang rendah, nah..sekarang bagaimana caranya biar alexa ini mau takluk sama kita alias kasih ranking yang bagus? ternyata gampang shobat, cukup dengan rayuan jitu dan mematikan (hehe..kayak merayu cewek aja), Ok ini dia caranya:

1. Dari pengalaman saya beberapa hari ini (ingat yo..beberapa hari bukan minggu or bulan apalagi taun!) alexa baik banget sama blog ini tiap hari ngasih bonus ranking alias tiap hari rank blog ini dinaikkan olehnya, seteleh saya amati, cek dan telusuri penyebabnya bahkan saya tanya ke mbah google ternyata disebabkan oleh beberapa postingan saya yang membahas tentang alexa, jadi kalau bisa dikatakan alexa itu genit maunya dipuji dan dirayu, oleh karenanya buatlah sebisa mungkin dalam postingan kita membahas atau mencantumkan nama Alexa.
2. Selain kita merayunya kita juga harus memperhatikan kesukaannya, shobat pasti sudah tau apasih kesukaan alexa? tentunya suka banget sama blog yang sering buat hal yang baru atau dengan kata lain selalu update postingan, maka usahakan blog shobat muncul postingan baru 2 atau 4 hari sekali, biar tidak dilupakan alexa, apalagi update postingan tiap hari dijamin alexa mampir terus dan kasih kita bonus ranking.
3. Kalau saya amati dari bebrapa jawaban mbah google alexa juga suka sama blogger yang aktif bukan pasif, maksudnya gimana? maskudnya blogger yang sering memperkenalkan blognya di blog lainnya yaitu dengan banyak memberi komentar , aktif diforum diskusi, buat banner link blognya dan masih banyak lagi, mengapa demikian? anda pasti sudah tahu jawabannya. Jadi intinya kita jangan pasif dalam mempromosikan blog kita, biar tercipta backlink yang banyak.
4. Tips yang keempat masih mengenai rayuan, yakni dengan memasang widget alexa diblog kita, baik dihompage atau halaman lain, dengan cara ini alexa akan merasa bahwa dirinya selalu diperhatikan.
5. Tips terakhir, Banyaklah berdo'a semoga alexa selalu berbaik hati dan tidak pilih kasih apalagi memandang kita sebelah mata.

Itu saja sedikit tips buat merayu sigenit Alexa, semoga bermanfaat utuk kemajuan blog kita, jika ada yang punya tips lainnya silahkan sampaikan dikolom komentar.
LihatTutupKomentar