Home » , » Tips Mudah Membasmi Ketombe

Tips Mudah Membasmi Ketombe


Ketombe??? Wah penyakit yang satu ini pasti bisa buat kamu resah dan gelisah gak ketulungan. Apalagi buat para kaum hawa. Tau kan kalau ketombe itu paling gampang menimpa rambut kita. Kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk mencegak ketombe balik lagi dan enyah dari rambut indah kita (ciieeeee gayanya sok meyakinkan hahaha). tapi sebelum itu, mungkin kita perlu tau apa sih penyebeb ketombe hadir di tengah rambut indah kita?? Ada yang tau?? Yah sebagian besar orang mengatakan kalau ketombe itu hadir karna rambut yang terlalu kering, atau rambut yang terlalu berminyak, keseringan pake barang yang menutup kepala (helm, topi atau kerudung),jarang keramas, jamur dan ada juga yang mengatakan ketombe ada karena keringat yang berlebihan saat setelah olah raga. Dan masih banyak lagi penyebab dari ketombe. Oke sekarang kita lanjut kepada cara penanganan ketombe yang mudah untuk rambut kita.

1. Rutin keramas
Keramas secara teratur merupakan kebiasaan yang baik. Membersihkan kulit kepala secara teratur dapat mencegah akumulasi sel kulit mati pada rambut dan kulit kepala. Dengan keramas yang rutin dapat membantu perkembangan ketombe lebih banyak lagi.

2Hindari pemakaian sisir dengan orang lain dan pastikan sisir yang anda gunakan bersih
Apabila orang terkena ketobe dan kita meminjam sisirnya, ia bisa saja membuat kita tertular ketombe juga. Karna biasanya ketombe orang itu menempel di sisirnya dan menjadi kotor. Ada baiknya kita menggunakan sisir sendiri dan rutin pula membersihkan sisir kita, agar rambut kita tidak kotor lagi setelah di keramas hanya karna kita menggunakan sisir yang kotor.

3. Gunakan shampoo yang cocok untuk rambut anda
Sekarang sudah banyak sekali beredar shampoo-shampoo yang berfungsi menghindari ketombe balik lagi. Nah kebijakan kita untuk memilih sampoo yang cocok untuk rambut kita. Dengan memilih sampoo yang cocok ini dapat membantu menghindari pertumbuhan ketombe yang lebih para lagi.

4Apabila anda selelsai melakukan kegiatan yang mengeluarkan keringat yang lebih banyak, segeralah keramas.
Mungkin sebagian anda punya hobi olah raga atau apalah yang biasanya mengeluarkan keringat banyak. Lah, biasanya keringat yang banyak itu dapat membantu pertumbuhan bakteri pada tubuh kita. Lebih baik memang kita segera membersihkan diri setelah banyak mengeluarkan keringat. Ini juga membantu kita untuk menghindar dari berbagai penyakit kulit lainnya.

5. Ingat bahwa ketombe tidak bisa di hilangkan namun pertumbuhannya bisa di kontrol
Sayangnya, jika seseorang yang rentan terhadap ketombe, kemungkinan besar masalah akan terus terulang. Namun kamu masih tetap bisa mengontrol ketombe agar tidak berlebihan.
Diet tinggi lemak jenuh dan lemak trans dapat menyebabkan kelenjar sebaceous menghasilkan lebih banyak minyak, yang membuat ketombe lebih parah. Hindari makan makanan berlemak dan perbanyaklah konsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin seng dan B yang mampu mengontrol produksi minyak

Itu beberapa saran yang bisa kita terapkan dikehidupan sehari-hari kita. Cukup mudah kan?? Sebenarnya masih banyak lagi cara untuk penanggulangan ketombe. Kebanyakan orang juga pernah mencoba pengobatan herbal atau yang menggunakan beberapa jenis buahan untuk mencegah ketombe balik lagi. Kalau menurutku, selama itu bisa bermanfaat dan menyebabkan ketombe tidak balik lagi, kenapa tidak untuk mencobanya

Semoga bermanfaat..





Penelusuran yang terkait dengan menghilangkan ketombe

1 komentar:

Posting Komentar