Home » , » Bayi Ternyata Bisa Respon Cahaya Sejak dalam Kandungan

Bayi Ternyata Bisa Respon Cahaya Sejak dalam Kandungan


Penelitian terbaru menunjukkan bahwa cahaya yang menjadi prasyarat utama untuk melihat, ternyata juga sangat diperlukan di masa kehamilan. 
Pencahayaan di masa penting itu ternyata menjadi kunci untuk pengembangan mata bayi yang normal. 
Para peneliti dari Cincinnati Children's Hospital Medical Center dan the University of California San Francisco (UCSF), Amerika Serikat, yang melakukan penelitian tersebut mengaku terkejut akan temuan mereka.


Respon cahaya untuk membentuk mata yang sehat ternyata sudah berlangsung saat janin masih di dalam kandungan. Selama ini sudah diketahui bahwa cahaya berperan penting untuk perkembangan saraf retina dan menentukan munculnya penyakit penglihatan yang disebabkan oleh kelainan sistem pembuluh darah. 

PROMO SOFTWARE AKUNTANSI

Namun yang sebelumnya tidak diketahui adalah bahwa foton dalam cahaya, ternyata bisa mengaktivasi protein melanopsin langsung kepada bayi di dalam rahim, bukan pada ibu hamilnya. Protein tersebut diperlukan untuk mata merespon cahaya.



"Ini secara fundamental mengubah pemahaman kita tentang cara retina berkembang," kata Richard Lang salah seorang peneliti. Karena itu, ibu hamil, sangat disarankan untuk mendapatkan cukup cahaya untuk mengembangkan mata yang sehat untuk anak dalam kandungannya.



SELAMAT! ANDA MENJADI CALON JUTAWAN BARU
KLIK DI SINI UNTUK INFO SELENGKAPNYA

source

1 komentar:

Posting Komentar