-->

Cara Yang Benar Dalam Pemakain Printer EPSON T11/T20E


Anda salah satu pengguna printer EPSON T11/T20E? berhati-hatilah dengan printer ini, karena rentan sekali eror bahkan mati total disebabkan rusak mainboardnya (IC motor terbakar), Jika tidak tahu cara pemakaiannya secara benar siap-siap saja anda mengeluarkan biaya tambahan untuk service dan pembelian salah satu komponennya yang rusak.
Untuk mencegah hal tersebut ikuti panduan dalam pemakain EPSON T11/T20E berikut ini:
  1. Hindari proses mencetak dalam jumlah banyak,  maksimal mencetak sebanyak 30 lembar, jika menginginkan lebih dari 30 lembar cetaklah secara bertahap, usahakan berhenti sejenak setelah 30 lembar kemudian teruskan kembali untuk mencetak. Mengapa harus demikian? dari beberapa kasus yang terjadi printer sejenis ini mudah panas  IC motor penggeraknya jika digunakan untuk mencetak dalam jumlah banyak sekaligus.
  2. Selanjutnya apabila printer tidak digunakan lepaskan kabel power dari stop kontak dan jangan hanya mematikanya lewat tombol power, Wah... ribet dong? mau tidak mau harus seperti itu jika kita tidak menginginkan mainboardnya cepat rusak, kok bisa seperti itu? karena listrik tetap mengalir ke mainboard printer meski tombol power sudah kita matikan.
  3. Untuk saran saya yang terakhir gunakanlah stabilizer (STAVOL) listrik untuk menstabilkan tegangan lstrik, sehingga arus listrik yang mengalir ke printer tidak naik turun alias stabil.
Demikian saran dari saya mengenai cara pemakaian printer EPSON T11/T20E, cara ini bisa anda terapkan untuk semua jenis printer, namun prioritasnya untuk  printer EPSON T11/T20E.
LihatTutupKomentar