-->

Positif dan Negatifnya Motor Matic

Aslmkm shobatku semua, kesempatan kali ini saya akan coba sharing mengenai otomotif khususnya tentang sepeda motor matic, sebagaimana yang lagi populer sekarang Sepeda motor dari jenis matic saat ini merupakan ibarat kacang goreng yang sedang laku dipasaran. Sangat laris dalam penjualannya, dan sangat menggiurkan bagi kaum hawa, karena desain bodinya cocok banget buat cewek ditambah lagi pengoperasiannnya sangat simple,  meski demikian kaum priapun tidak sedikit juga yang menggemarinya. 
Bagi anda yang sudah dan sedang memiliki motor jenis matic tidak salahnya untuk menyimak sedikit penjabaran dipostingan saya kali ini, berikut penjabarannya:
1. Kelebihan Motor Matic (Segi Positif)
  • Lincah di jalan padat (wheel base kecil, ban kecil n tanpa gigi)
  • Enak dibawa santai maupun kencang
  • Beberapa merk mempunyai dek yang luas, jadi bisa bawa barang (meski ga rekomen) -dan kaki kita bisa bergerak bebas
  • Kerja mesin lebih ringan karna kopling terpisah dari mesin 
2. Kekurangannya (Segi Negatif)
  • Sok keras malah berkesan stiff/kaku karena lingkar roda yang kecil, (saran yg 16" ato 17" biar aga empuk) plus penggantian sok yang lebih advance butuh 2 oli (mesin dan gearbox)
  • Boros bensin, dibanding bebek sekelas cc nya, jadi siap2 rogoh kocek 2x lebih dalam apalagi kalau tambah penumpang
  • Mudah selip kalau penggunaan kasar, efeknya ke roller, belt dan lainnya
  • Belum ada yg versi yg injeksi (rencana ada di yamaha fiore tapi belum tau kapan)
  • Jika jalan tidak rata maka akan terjadi masalah yang sangat vital, hal ini dapat terbukti dengan problem yang sering terjadi dari berbagai produk tersebut bahwa pecahnya (hancurnya) blok mesin yang sekaligus sebagai rangka (penguat) motor JetMatic tersebut. Apabila blok mesin ini pecah maka akan mengakibatkan kecelakaan yang cukup berat bagi pengemudinya terutama apabila dikendarai dengan kecepatan yang cukup tinggi.
  • Motor akan mengalami bending (tekuk) pada bagian tengah motor. Disamping itu juga sangat rawan keamanan spare part penyusun engine , selain itu jika  terjadi patah pada blok mesin  biasanya akan diikuti dengan rusaknya spare part engine yang berada didalam blok engine tersebut.

Nah, sekarang tergantung sikap anda dalam menggunakan motor matic, jika sesuai prosedur  akan menambah umur matic anda, dari sedikit uraian diatas motor matic sangat ideal jika digunakan di jalan yang rata atau perkotaan, kalau daerah anda banyak jalan terjal alias tidak rata lebih baik gunakan mator manual saja.
Semoga bermanfaat! 

Mau trafik pengunjung melonjak?|klik sini


Penelusuran yang terkait dengan kelemahan motor matic
bahaya motor matic
kekurangan motor matik
kelemahan honda
kelemahan motor matic terbaru
kelemahan motor matic
kelemahan motor matik
harga motor matic
kelebihan motor matic
harga oli motor matic
harga sepeda motor matic
harga motor vespa matic
kelemahan motor matic injeksi
kelemahan motor matic vario
kelemahan motor matic xeon
kelebihan motor matic

LihatTutupKomentar