-->

Cara Buka Daftar Koneksi Jaringan di Windows 7

Bagaimana membuka jaringan daftar koneksi atau daftar adapter jaringan dengan cepat di Windows 7? Seperti yang Anda tahu ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk membuka daftar jaringan sambungan atau mengubah pengaturan IP address jaringan pada Windows 7, jadi di sini saya ingin menunjukkan cara untuk membukanya, setelah semua itu terserah Anda untuk memutuskan jalan mana yang cocok untuk anda yang terbaik.



Cara 1:
Ini adalah cara paling lambat, yakni dengan  membukanya pada Control Panel.
1) Klik Start dan klik Control Panel.



2) Lanjutkan ke klik View network status and tasks di jendela Control Panel.



3) Setelah Network dan Berbagi Pusat jendela dibuka, klik Change adapter settings.



4) Setelah itu akan terlihat koneksi  daftar jaringan pada computer anda, dari tampilan itu silahkan anda seting sesuai keinginan.


Cara 2:

Saya menggunakan Cara ini, karena mudah meskipun tidak tercepat.
1) Cari ikon jaringan yang terletak di pojok kanan bawah seperti gambar di bawah, klik dan lanjutkan untuk klik Open Network and Sharing Center.


2) Setelah Network dan Berbagi Pusat jendela dibuka, klik pada  Change adapter settings..


3) Setelah itu akan terlihat koneksi  daftar jaringan pada computer anda, dari tampilan itu silahkan anda modifikasi / seting sesuai keinginan.


Cara 3:

Cara ini adalah cara tercepat dengan mengeluarkan perintah untuk membukakoneksi  jaringan atau daftar jaringan adaptor, kendalanya anda harus menghapal perintah tersebut agar tidak kesulitan jika suatu saat cara ini anda terapkan lagi. 
1) Klik Start, ketik ncpa.cpl pada menu search programs and file , kemudian klik pada program itu.



2) Setelah itu akan terlihat koneksi  daftar jaringan pada computer anda, dari tampilan itu silahkan anda modifikasi / seting sesuai keinginan.


Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar