-->

Cara Mengecek Kecepatan Jaringan SPEEDY

      Siapa yang gak kenal Speedy, Speedy adalah layanan akses internet end-to-end berkecepatan tinggi dari PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (PT. TELKOM), berbasis teknologi aksesAsymmetric Digital Subscriber Line (ADSL), yang memungkinkan terjadinya komunikasi data dan suara secara bersamaan (simultan) melalui satu saluran telepon biasa
(pada media jaringan akses kabel tembaga), meskipun layanan ini diklaim sebagai layanan berkecepatan tinggi namun dalam kenyataannya masih banyak yang mengeluhkannya, diantaranya kecepatan gak stabil sering down atau tiba-tiba koneksi putus.
Untuk mengecek dan memantau koneksi Speedy anda bisa menggunakan cara seperti ini:

  1. Buka RUN atau tekan kombinasi Lambang Windows + R 
  2. Selanjutnya ketik " ping 8.8.8.8" (tanpa tanda kutip) Lihat pada gambar pertama.
  3. Maka hasilnya seperti gambar kedua:
  4. Terus bagaimana kita tahu koneksi lagi stabil atau Down? coba anda perhatikan dari hasil ping yang saya beri garis kuning Time menunjukkan angka 56 itu berarti koneksi speedy lagi normal alias stabil, namun jika angka Time menunjukkan lebih dari 100 bahkan sampi 1000 itu berarti koneksi sedang down alias Lemot bin Nge LEG..!


Nah...sekarang piye sulusine kalau koneksi down atau bermasalah? menurut pengalaman saya seperti ini:
  • Telepon  aja layanan TELKOM ke 147 kemudian tekan 1, terus 2 dan terakhir 2, kalau sudah ada jawaban dari operator sampaikan aja keluhan anda dan ikuti apa yang diinstrusikan operator.
  • Apabila langkah awal sudah dikerjakan namun tetap aja, kemungkinan besar jaringan internet anda terkena virus. so..Scan komputer sampai virus tidak ada.

LihatTutupKomentar