-->

Auto Ping Gratis Buat Promosikan Blog

Banyak jalan menuju Roma, Istilah itu sering kita dengar dalam kehidupan kita sehari-hari, shobat blogger saya rasa sudah tahu apa itu maksudnya, yakni banyak jalan dan cara untuk mencapai apa yang kita inginkan agar kita sukses, begitu juga didunia blogging banyak cara untuk menjadi blogger yang sukses, sukses yang bagaimana?diantaranya  blog yang yang banyak dikunjungi, page rank tinggi, rank alexa semakin naik dan lain sebagainya, nah diantara kesuksesan tersebut tentunya ada cara khusus karena tidak mungkin suatu blog atau situs tiba-tiba tenar beberapa hari setelah dibuat, sebenarnya hasil suatu kesuksesan itu tidaklah penting namun yang lebih penting adalah proses bagaimana kita bisa menjadi sukses.
Kembali ke judul postingan, auto ping blog / situs menurut saya salah satu cara praktis untuk mempromosikan blog  kita agar bisa lebih banyak dikenal dan bisa terindek oleh search engine, sebagaimana saya ketahui situs penyedia auto ping gratis  banyak sekali, namun  diantara penyedia auto ping tersebut ada beberapa auto ping  blog yang menjadi favorit saya, jika anda punya favorit lain yang sering  digunakan untuk ping blog anda silahkan sharing melalui kotak komentar, itupun jika anda berkenan.
Berikut situs penyedia auto ping gratis yang bisa dicoba untuk mempromosikan blog anda:


Dari situs penyedia auto ping tersebut silahkan anda submit alamat blog secara berkala, saran saya jangan terlalu sering untuk menggunakan auto ping tersebut supaya blog anda tidak dianggap spam.
Jika anda menginginkan cara lain anda bisa gunakan fasilitas autoback link yang fungsinya tidak jauh beda dengan autoping, fasilitas autoback links sudah saya sharing dipostingan sebelumnya.
itu saja beberapa situs penyedia auto ping yang bisa saya sharing buat shobat blogger, semoga bermanfaat. Happy Blogging!


LihatTutupKomentar