Home » » Tips Aman Naik Taxi

Tips Aman Naik Taxi


Belakangan ini sering terjadi kejahatan di dalam taksi. Kejahatan itu seperti pemerkosaan atau perampokan oleh pengemudi taksi tersebut kepada penumpangnya. Hal itu membuat para penumpang merasa takut jika berpergian menggunakan taksi.

Nah kali ini detikOto akan mencoba memberikan tips dan trik naik taksi dengan baik dan aman. 

Vice President Business Development Blue Bird Group, Noni S. A. Purnomo, mencoba memberikan tips dan trik kepada Otolovers yang ingin menggunakan taksi dengan aman dan nyaman.

Hal pertama yang harus Anda ketahui yakni, pilih armada taksi yang terpercaya. Pastikan taksi tersebut ada mahkota (logo taksi diatas mobil), harus ada argometer dan pastikan tersedia GPS (untuk memantau ada dimana taksinya) dan ketahui nomer taksi.

"Lebih aman pesan lewat telepon. Karena kalau by phone nomer taksinya sudah tercatat dengan baik oleh sistem," cetus wanita yang akrab disapa Noni kepada detikOto di Cibubur, Selasa (6/11/2012).

Hal lainnya yakni perhatikan cara memesan taksi tersebut. Diusahakan cari pangkalan taksi resmi dan catat nomer taksi tersebut. Usahakan nomer tersebut di informasikan kepada orang terdekat.

"Kalau ada apa-apa, tapi ini jarang terjadi di Blue Bird, penumpang bisa menginformasikan nomer taksi itu kepada orang terdekat. Jadi ketika ada kejahatan di dalam taksi nomer taksi itu sudah tercatat," tambah Noni.

Noni mengatakan, untuk di Blue Bird kejahatan di dalam taksi jarang terjadi, karena seleksi untuk pengemudinya sangat ketat. Dari 100 persen pelamar hanya 40 persennya diterima. Blue Bird harus mengetahui asal usul pengemudi secara detail.

"Kami tidak asal memilih pengemudi. Jadi kami pastikan kalau di Blue Bird tingkat kejahatan di dalam taksi itu sangat minim. Kalau sampai ada kami akan berikan sangsi yang tegas dan langsung kami putus hubungan," tandas Noni.   






tag:
cara aman naik taksi, tips mengendarai taksi, cara memesan taksi/taxi, pesan taksi via telephon, daftar pemilik taksi, taksi jakarta, daftar nomor taxsi/taksi



                                       sumber: detikOto

0 komentar:

Posting Komentar